Home > Oprek, Pindahan, Tips Tutorial > Masalah pada DeepFreeze 6

Masalah pada DeepFreeze 6


Tulisan ini dibuat sekedar untuk berbagi informasi dan pengalaman tentang penggunaan Deepfreeze 6. Seminggu yang lalu komputer di rumah di install ulang, nah supaya nantinya nggak perlu install-install lagi di pasanglah si Deepfreeze ini, prosesnya berjalan lancar tanpa hambatan :)

Setelah installasi selesai komputer minta untuk di restart, setelah restart hal yang aneh mulai muncul :

  1. Icon deepfreeze tidak mau di klik (Shift + 2xKlik) setiap cursor diarahkan ke icon deepfreeze di toolbar, icon tersebut hilang.
  2. Penekanan tombol CTRL + ALT + SIFHT + F6 untuk mengaktifkan login deepfreeze juga tidak bisa.

nah kalau kedua hal tersebut tidak bisa, bagaimana cara untuk memberikan password ke deepreeze? bagaimana juga cara untuk menghentikan deepfreeze? padahal sebelumnya deepfreeze ini nggak masalah sudah terbukti di Laptop. Apa komputernya harus di install ulang?

Akhirnya di putuskan untuk menghilangkan/menghapus deepfreeze ini, dengan menjalankan kembali file setup deepfreeze (ini cara untuk uninstall deepfreeze) tapi cara ini gagal.

menjalankan software yang berjudul “UNDEEPFREEZE” katanya sih fungsinya untuk menghentikan proses deepfreeze (dari namanya saja sudah jelas…. hehehehe) dengan semangat 45 dan yakin akan berhasil Abi jalanin si UNDEEPFREEZE………. tapi…………. ternyata gagal juga, dia bilang “Nggak ada deepfreeze” (semangat mulai melemah…..) kok nggak bisa ya? tanya kenapa? setelah di baca sana-sini ternyata deepfreeze versi 6 ini memang susah untuk di hilangkan :( dan UNDEEPFREEZE yang ada belum bisa mendeteksi yang versi 6. Kalo begini solusi terakhir adalah INSTALL ULANG :(

Tapi kalau di install ulang, semua software yang telah di install akan ikut hilang (50×2=cepe deh). atau jangan-jangan instalasi windowsnya yang bermasalah? berarti masih ada harapan terakhir yaitu repair instalasi windows, kalau ini gagal juga itu artinya memang harus INSTALL ULANG WINDOWS :(

Mulailah melakukan repair windows dengan memasukan cd instalasi windows………………………………

Setelah proses repair selesai, Abi jalankan kembali setup deepfreeze dengan harapan instalasi deepfreeze kali ini bisa sukses :) tapi apa yang terjadi………………………….. ternyata muncul windows deepreeze + tombol Uninstall Deepfreeze :D kalau begitu berarti deepfreezenya bisa ilang donk, Alhamdulillah……… Tanpa menunggu lama langsung uninstall deepfreeze, sekarang sudah beres dan tidak ada masalah.

Sekarang Abi menggunakan software True Image untuk membuat Image drive C :)

NB:

Dapat informasi dari mas azalfa nih :)

Kalo mau uninstall deepfreeze ternyata mudah……

1. masuk ke bios komputer/laptop
2. rubah tanggal di bios ke waktu sebelum install deepfreeze, kalo lupa mundurin aja tahunnya 1 tahun :)
3. simpan (save & exit)
4. restart kalo perlu, dan masuk ke windows
5. coba uninstall deepfreezenya.

Thx buat tipsnya ya mas, mudah-mudahan bermanffat bagi banyak orang :)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: