Demam Rubik


Minggu ini Fatih selalu minta dibelikan Rubik, mungkin karena sekarang ini lagi musim rubik, soalnya dimana-mana di setiap mall selalu saja ada yang menjual rubik🙂

Akhirnya saya coba untuk mencari tau tentang mainan rubik ini, ternyata ada banyak jenis dan bentuknya, mulai dari yang kecil hingga yang besar, mulai dari yang bentuk kubus (3×3, 4×4, 5×5…), segitiga hingga bentuk yang hampir bulat. Dari sisi harga juga banyak ragamnya, mulai dari harga 5rb hingga harga ratusan ribu.

Karena mainan ini merupakan mainan yang menurut saya bukan untuk usia Fatih saat ini yang masih 3.4bln, saya berencana untuk membelikan Fatih rubik yang tidak terlalu mahal, tapi ternyata sang Bunda lebih cepat dari saya🙂 Bunda membelikan Fatih rubik seharga 5rb, ya mungkin karena pertimbangan usia tadi.

Untuk kualitas rubik ini memang sesuai dengan harganya, mulai dari bahannya, tempelan warnanya, hingga pergerakan rubik apabila di putar yang kadang-kadang nyangkut😀 Sayapun akhirnya tertarik untuk mencoba memainkan rubik ini,  setelah beberapa kali mencoba, tidak sedikitpun ada perubahan walaupun cuma 1 sisi saja😀

Karena rasa penasaran yang amat sangat tinggi, saya melakukan pencarian di internet tentang bagaimana menyelesaikan rubik ini. Pencarian saya berhenti pada situs ini yang membahas cara penyelesaian rubik untuk pemula. setelah mempelajari tutorialnya teryata untuk menyelesaikan rubik kita harus mengikuti beberapa algoritma tertentu / rumus. Dan karena rasa penasaran ini pula yang membuat saya membeli rubik dengan kualitas yang bagus (lihat foto).

Dan sekarang akhirnya saya telah bisa menyelesaikan rubik 3×3 ini, walaupun masih kisaran waktu 1 – 3 menit. Ternyata memainkan rubik ini seru juga ya, selanjutnya mungkin saya akan mencoba bentuk lain atau ukuran yang lebih besar, atau mungkin saya akan menjadi kolektor rubik???😀

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

