Home > Copy Paste, Tes Donk > Nokia 1506

Nokia 1506


Perkenalan saya dengan salah satu hp cdma nokia ini berawal dari ketidaksengajaan, bahkan boleh dibilang tidak ada niat sama sekali untuk membelinya. nah kok bisa begitu?

Ceritanya begini, berawal sekitar 1 bulan yang lalu saya mendapat telp dari adik saya yang katanya dia sedang berada di sebuah mall di daerah tangerang, niatnya untuk menjual hp cdmanya dan menggantinya dengan hp cdma yang baru.

Awalnya cuma sekedar bertanya, tapi kok akhirnya dia nawarin mau beli hp cdma juga nggak?, sekalian dia juga lagi nyari hp cdma, memang sih dulu saya ada niat untuk ganti hp cdma saya yang sudah mulai uzur, tapi niat itu sempat hilang karena 1 hp saja menurut saya sudah cukup, apalagi saya juga jarang menggunakannya.

Tapi entah kenapa sewaktu di tawari untuk ikutan beli kok saya langsung meng-iyakan dengan syarat hpnya harus kecil dan chargernya menggunakan port micro usb, dan nggak disangka hp yang sedang dia pegang di sebuah toko disana memiliki ciri2 seperti itu, langsung saja dia bilang, “ini yang gw pegang kecil trus pake port micro usb” nah loh, kok bisa begitu??? dan akhirnya hp dengan merk nokia dengan tipe 1506 jatuh ke pangkuan. ingin tau revienya………..

Berikut spesifikasinya :

  • cdma2000 1x 800mhz
  • layar stn 65.536 warna 128×128 pixel
  • sms
  • polifonik
  • voice recor
  • R-Uim
  • alaram clock
  • memo
  • calculator
  • games
  • speaker phone
  • Port Micro USB

Simple banget kan? tapi dengan model yang lumayan bagus, sepertinya hp ini layak untuk di jadikan pendamping hp gsm Motorola Q9h saya.

Berikut review singkat sari saya :

Dari sisi tampilan bisa dibilang hp ini cukup baik, dengan layar yang ditutupi dengan bahan glosy dan casing yang standar nokia banget, sama dengan seri sebelumnya 1505. untuk keypad kali ini nokia masih menggunakan model D-pad untuk navigasi dan dengan tombol angka model flat/rata.

Untuk layar, nokia menggunakan tipe stn, dengan resolusi 128×128 pxl dan kedalaman warna 65.000. Pada bagian menu, model terbaru ini menghilangkan beberapa menu dari tipe sebelumnya 1505, yaitu Radio dan Brew. Untuk kualitas suara bisa dibilang baik dan jelas, apalagi mengingat ini adalah hp cdma yang kebanyakan kualitas suaranya kurang baik.

Terakhir adalah ketahanan battrey, ini yang membuat saya tambah manteb menggandeng hp ini, soalnya untuk stanby bisa sekitar 4-5 hari bahkan 1 minggu, tapi kalau di pakai paling cuma bertahan 2-3 hari🙂

mungkin ini dulu yang bisa saya tuliskan tentang hp ini, nanti kalau ada perkembangan terbaru akan saya update, mengingat hp ini masih baru, sehingga peformanya masih OKE.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

